Cara Mengatur Waktu Penyimpanan Otomatis Ms Word

Microsoft Word secara otomatis akan menyimpan pekerjaan kita (dokumen yang sudah kita beri nama) secara berkala setiap 10 menit sekali. Penyimpanan ini sekaligus akan memulihkan (recovery) isi dokumen kita jika sewaktu-waktu komputer kita mendadak mati.

Document-Recovery-MS-Word

Sebelumnya juga saya sempat share mengenai cara backup file ms word secara otomatis, nah kali ini jika dibutuhkan kita dapat mengganti waktu penyimpanan tersebut sesuai yang kita inginkan dengan tutorial ms word berikut ini:

1. Klik tab File → Options
2. Di kotak dialog yang muncul pilih menu Save
3. Pada bagian bawah Save documents, ubah waktu yang diinginkan pada opsi Save AutoRecovery information every..... minutes
Save-Doceument-Options-Word

4. Jika sudah silahkan menekan OK

Bilamana sudah melewati batas waktu berkala (misalnya 5 menit sekali), pekerjaan terakhir kita belum semat tersimpan lalu tiba-tiba komputer mendadak mati, pada saat kita membuka Microsoft Word kembali di jendela kiri layar akan muncul nama dokumen yang dipulihkan (recovery).

Document-Recovery-MS-Word


Selanjutnya anda bisa memilih dokumen yang sudah disimpan secara otomatis (Autosaved) atau dokumen aski (original), dengan cara mengkliknya.
Info Terkait :

Cara Mengatur Waktu Penyimpanan Otomatis Ms Word

0 Response to "Cara Mengatur Waktu Penyimpanan Otomatis Ms Word"

Posting Komentar